177 Siswa/I Peserta UN di SMAN 1 Paniai Sukseskan Acara Perpisahan

0
1251

PANIAI PAPUA-Zonadinamika.com, Hari ini Rabu tanggal 13 mei 2015 di SMA Negeri 1 Paniai Timur menaikan syukuran bersama di halaman SMANSA Paniai Papua.

Acara syukuran ini bukan kali ini saja tapi setiap tahunnya biasa dilaksanakan oleh Siswa/I Peserta Ujian bersaSMAN 1 JAYAPURA2ma Dewan Guru serta Orang tua Siswa/I dan adik-adik kelas.

Acara Perpisahan tersebut di hadiri Kepalah Dinas Pendidikan dan Pengajaran dan beberapa staf dinas P dan P pada saat itu Kadin sempat memberikan sambutan kepada siswa/i.

Seluruh Rangkaian kegiatan dalam acara Perpisahan ini yang menangani oleh Bapak Budi, S.Pd ia juga sebagai wakil Kepalah Sekolah.’’ Kepalah sekolah ada keluar ke Nabire jadi dia tidak ikut acara perpisahan’’. katanya.

Jumlah keseluruhan Siswa/I di Bangku Kelas III sebanyak 183 tetapi ada yang tidak ikut Ujian Nasional UN karena Sakit dan ada yang meninggal dunia.” Dan yang mengikuti Ujian Nasional hanya 177 Peserta UN di SMAN1 Paniai Papua”.

Waka Kesiswaan Bapak. Abdul Majid Ernas, S.Pd.MM Menyatakan Pada saat di Wawancarai oleh Wartawan Zonadinamika.com di halaman SMAN1 Paniai, Acara ini mulai dari Jam 07:30 sampai Sore Jam 15:30, dalam acara ini ada yang menari Tarian Balada Cendrawasih seiring dengan Lagu Aku Papua, Tarian tersebut di bawah Pimpinan Tineke Apiye Adii ia juga sebagai Siswi Kelas II di SMANSA Paniai.

Abdul Juga sempat menyayangkan untuk dana yang mereka gunakan pada acara Perpisahan,dana yang masuk di Kas Perpisahan Rp. 48.880.000.00; dan Kas Sekolah Rp. 16.000.000.00; dan juga Sumbangan dari Siswa/I Peserta Ujian Nasional (UN) Sebesar RP. 24.380.000.00; Sisa di Kas Perpisahan Hanya Rp. 3.000.000.00;

Dalam Acara Perpisahan Tersebut, Siswa/I menaikan Asap bakar batu dan Pemotongan Babi Sebanyak tiga (3) Ekor dan Ratusan Ayam yang mereka Potong. (PAY)

 

Baca Juga :  1300 Siswa SMPN I Tirtajaya Mengikuti Imunisasi MR

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here