Humas Pemkab Tabalong Terkesan Remehkan Koran Kalteng

0
911

lambang_tabalongTANJUNG, Zonadinamika.com. Pola pemikiran seperti yang dilontarkan Hapiz Kabag Humas Pemkab Tabalong.tidak bisa menjadi contoh suri,Tauladan bagi para pejabat di Kalimantan Selatan (Kalsel).Sebab secara tidak langsung Kabag Humas Tabalong terkesan menganggap remeh kehadiran
Surat Kabar dari luar daerah Kalimantan Selatan (Kalsel).Hal ini di katakan Kabag Humas Pemkab Tabalong,beberapa waktu lalu pada wartawan.

Hapiz menyebutkan,saat ini Pemkab Tabalong membutuhkan informasi atau berita dari Kalimantan Tengah (Kalteng).Karena dinilainya tidak ada yang menarik.”Tapi sebaliknya pemerintah daerah di Kalteng,sangat wajar membutuhkan surat kabar dari Kalsel.sebab,banyak informasi yang menarik disuguhkan dari kalsel.

Hapiz juga menjelaskan,tidak ada peluang atau kesempatan bagi Media atau Surat Kabar dari Kalteng untuk melakukan kerja sama dengan Pemkab Tabalong,selain keterbatasan
anggaran,Pemkab setempat tidak membutuhkan berita-berita dari Kalteng.ungkap Hapiz.
Terpisah,Rudi,salah satu seorang warga jalan Belimbing Tabalong,mengaku prihatin dengan sikap dan pandangan salah seorang pejabat yang juga Kabag Humas Pemkab Tabalong tersebut.ujar Rudi.

Lebih lanjut Rudi mengatakan,”Perkataan Hapiz itu tidak bisa menjadi contoh yang baik bagi aparatur sipil negara (ASN) yang lainnya.Seharusnya,Kabag Humas Pemkab Tabalong bisa menghargai kehadiran surat kabar meski dari Provinsi lain,atau dari manapun Media itu berasal sebab sekarang ini jamannya REFORMASI dan keterbukaan publik bukan malah sebaliknya malah pilih kasih pada kehadiran media tertentu saja yang di rangkul.tutur Rudi.

Apa lagi sambung Rudi keberdaan surat kabar saat ini sangat lah penting untuk menunjang pembangunan di suatu daerah tidak terkecuali Kabupaten Tabalong sendiri.Sebab kemajuan suatu daerah dan pembangunan dalam semua bidang serta pelayanan publik akan terlihat keberhasilannya bila di ekspose melalui surat kabar.

Hal seperti ini lah yang harus di pertimbangkan baik-baik oleh Kabag Humas Pemkab Tabalong,jangan terkesan meremehkan kehadiran surat kabar dari provinsi lain.karena Tugas dan fungsi mereka adalah sama-sama kontrol sosial untuk mengawal dan mengawasi pembagunan yang ada di daerah Tabalong ini.katanya.

Baca Juga :  Bangunan Tanpa IMB, Rumah Warga Retak Lurah Pejagalan Kumpulkan Warga, Bangunan Stop

Di samping itu Rudi melanjutkan,seyogyanya Hapiz Kabag Humas Pemkab Tabalong harus bersyukur dengan kehadiran surat kabar dari Provinsi lain sebab dengan adanya surat kabar dari provinsi lain kemajuan dan pembangunan yang ada di daerah ini akan tersampaikan ke Provinsi tetangga,siapa tau pemerintah yang ada di provinsi lain ada niatan Resess ke daerah Tabalong untuk mempelajari tata cara baga mana supaya bisa berhasil seperti di daerah kita.imbuhnya.

Ia sangat menyesali atas sikap Hapiz Kabag Humas Pemkab Tabalong tersebut yang menyampingkan rasa kemitraan yang baik antara Pemkab Tabalong dengan surat kabar seperti Borneo News dan Palangka Post.pasalnya surat kabar yang dari luar daerah,merupakan sebagai bentuk kemitraan yang baik antar Media dan Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Tabalong.”Saya hanya merasa aneh dan heran saja kok ada pejabat yang melontarkan pernyataan seperti ini.”Pungkas Rudi.(ACC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here