Cita-cita Basuki untuk Jakarta Sebelum 2017

0
487

JAKARTA,Zonadinamika.com. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menginginkan seluruh pekerjaan dan pembenahan di Ibu Kota bisa segera rampung sebelum pemilihan Gubernur DKI selanjutnya 2017 mendatang,

“Target saya jelas, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) harus berjalan dengan baik. Jadi semua urusan tinggal datang ke kantor lurah sudah beres. Orang kesehatan harus baik, tidak boleh ada yang terlantar. Pendidikan tidak boleh ada yang tertinggal,” ujar Basuki usai melantik 649 pejabat eselon III dan IV di Balai Kota, Senin (18/5).

Ia juga ingin pengusaha kecil terurus dan bisa sejahtera. Termasuk untuk transportasi dan regulasinya yang haahokrus segera dibereskan serta masalah banjir dan jalan rusak pun harus diselesaikan begitu juga dengan sampah.

“Jakarta itu tidak ada yang susah sebenarnya, yang susah kalau mental pejabatnya itu mau nyolong,” kata Basuki.

Sementara bagi para pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik, Basuki menyebutkan tidak akan pasti mengevaluasi kinerjanya selama tiga bulan. Sebab pihaknya sudah mengetahui gerak-gerik mereka seperti apa.

“Kami selalu berpikir kasih kesempatan lagi setahun, 6 bulan. Kalau sudah mental umur begitu tidak bisa berubah,” katanya.

Pihaknya pun memberikan kesempatan kepada yang lebih muda atau orang yang ingin mengabdi. Apalagi menurutnya, 72.000 PNS dinilainya terlalu banyak sehingga perlu diefisiensikan. Kendati dalam perombakan kali ini yang menentukan posisi mereka adalah kepala dinas.(pan)

Baca Juga :  Bangunan Baru ini Bukan untuk Polri Melainkan untuk Kepentingan Masyarakat Helvetia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here