Basuki Dapat Laporan 30 Unit Rusun Dijual

0
538

ahokJAKARTA -Zonadinamikaa.com. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendapat laporan, ada penghuni rumah susun sewa (rusunawa) yang coba menjual unit rusunnya. Sedikitnya ada 30 unit rusun di Marunda, Jakarta Utara yang dijual oleh penghuninya.

“Jadi saya dapat laporan hari Jumat, masih ada penghuni yang coba jual unit rusun. Makanya, saya curiga kenapa mereka menjual, karena waktu kami minta ganti KTP alamat rusun, mereka tidak mau,” ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta, Senin (25/5).

Ia mengatakan, di Marunda ada hampir 200 penghuni rusun yang tidak mau mengganti KTP mereka sesuai alamat rusun. Padahal, katanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah mengerahkan petugas untuk melayani pelayanan KTP di rusun.

Ternyata hal ini terjadi, karena mereka berniat ingin menjual. Mereka juga menolak untuk dibuatkan kartu ATM Bank DKI sebagai kartu identitas penghuni, sekaligus kartu retribusi pembayaran sewa.

“Nah, kalau sudah buat ini, dia (oknum warga) mau tipu KTP, tipu kartu Bank DKI, tipu surat perjanjian, agak susah. Jadi saya lihat, banyak sekali dari mereka yang tidak mau buat ini (kartu Bank DKI). Kalau penghuni, langsung usir,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ini 10 Perusahaan Karawang Terancam di Cabut Izin Operasi Penyebab Sebaran Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here