Pusjatan Akan Mamfaatkan Liasion Program ILP-MIT

0
802

pusjatan ILP-MITBANDUNG,Zonadinamika.om. Bertempat di Gedung Balai Lalu Lintas, diadakan rapat pendahuluan keangggotan Pusjatan dalam Industrial Liaison Program-Massachussser Institute Technology (ILP-MIT) atau program kemitraan MIT dengan swasta dan pemerintah.

Dalam rapat yang diadakan melalui video conference tersebut, Dr.Chuan Tang sebagai liaison officer dari MIT menjelaskan dengan didukung lebih dari 200 anggota ILP MIT yang banyak diantaranya berasal dari institusi riset milik swasta terkemuka seperti google,samsung dll  maupun institusi riset dari pemerintah.

Kkeuntungan Pusjatan dalam liaison program ini antara lain mempelajari pengalaman dengan institusi lain terutama terkait pengembangan dan pemanfaatan riset atau manajemen riset, keistimewaan untuk mengakses informasi teknologi yang dimiliki oleh member ILP-MIT lainnya, bebas untuk mengakses ke perpustakan MIT, berbagi ilmu dalam forum-forum resmi yang diselenggarakan oleh MIT seperti kursus, seminar dan workshop.

Dalam kesempatan video conference tersebut, Kepala Bidang Program dan Kerjasama menyampaikan harapannya terkait keikutsertaan Pusjatan dalam ILP- MIT bahwa diharapkan keanggotaan tersebut akan memberikan angin segar dan pengalaman baru untuk Pusjatan.

Selain itu Kepala Bidang Proker menambahkan liaison program tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh Pusjatan, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh Kementerian PU PR, karena keanggotaan Pusjatan dalam MIT-ILP adalah keanggotaan untuk Kementerian PU PR.(bud)

 

 

 

 

Baca Juga :  Pemkab Tanah Bumbu Terapkan Sistem Informasi Berbasis Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here