Polres Nabire: Hentikan Kekerasan Terhadap Wartawan

0
728

NABIRE –Zonadinamika.com. Tim Khusus Polres Nabire Menangkap Wartawan Media Zonadinamika, Saya di tangkap saat Peliputan berita di Depan IGD RSUD Nabire, mereka Menangkap Karena tidak diperbolehkan Wartawan Masuk dalam Ruangan Steril. Setelah itu mereka bawa saya ke Polres Nabire untuk di Periksa.

Sepanjang jalan itu Mereka pukuli dengan Senjata Stroom dari dalam Mobil, Mobil DALMAS dari Kesatuan Polres Nabire

Pada siang hari sekitar jam 12:00 di tempat yang sama Salah satu Wartawan Majalah Selangkah.Com juga tangkap disita dan dipukuli oleh Tim Khusus Polres Nabire Papua.

“Kami tidak bisa ambil data karena kami disita dan di Pukuli oleh TIMSUS Polres Nabire.”

Saat itu di Pintu IGD RSUD Nabire Jaga Ketat dan tidak diperbolehkan kunjungi orang sakit yang sedang di rawat itu, pada hal Pasien tersebut Perlu ada Pertolongan Pihak Keluarga.

Menurut Warga di depan halaman RSUD Nabire, ada 3 warga sipil tertembak oleh TIMSUS Polres Nabire 1 Orang Mati saat di Rawat dua diantara Luka Kritis, Sementra identitasnya tidak jelas karena petugas tidak memberikan data dan disana sangat ketat akhirnya tidak bisa ambil data.

Petugas Rumah Sakit untuk Orang Asli Papua di Pulangkan oleh Tim Khusus Polres Nabire pada hal tugas mereka sebagai pelayanan pasien, tetapi Orang Pendatang atau Non Papua di biarkan.

Seluruh Wartawan Media Cetak,Online dan Media Elektronik di Nabire Papua minta dengan tegas Polres Nabire harus belajar kembali Ayat,Pasal dan UUD. Insiden ini Polres Nabire Melanggar Undang-Undang RI No.40 tahun 1999 tentang PERS. (PAY)

Baca Juga :  Arwah Model Cantik Disebut Akan "Gentayangan" Dihotel Grand Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here